Jumat, 16 Maret 2018

Belimbing Wuluh Bahan Pelengkap Masakan

http://www.dapurbundaelyza.com/2018/03/belimbing-wuluh-bahan-pelengkap-masakan.html

Belimbing Wuluh Bahan Pelengkap Masakan.Bagi Ibu-ibu yang suka memasak, buah Belimbing Wuluh ini biasa digunakan sebagai bahan pelengkap masakan. Beberapa masakan yang akan terasa lebih sedap bila menggunakan Belimbing Wuluh ini adalah Garang Asem, Pepes Ikan, Asam Pedas Ikan, Sambal Terasi Teri Belimbing Wuluh.

Selain untuk masakan, Belimbing Wuluh ini juga bisa dibuat manisan. Hanya , apabila ingin dipakai sebagai bahan baku membuat manisan, harus jumlah yang banyak.Sedangkan pohonnya berbuah ada musimnya.

Cara mengolah Belimbing Wuluh ini, bisa langsung diiris -iris untuk campuran sambal terasi, bisa juga direbus terlebih dahulu. Agar rasa kecutnya berkurang.

Kalau kita ingin memasak Ikan yang berkuah, seperti Asam Pedas atau Pindang Serani, Menambahkan Belimbing Wuluh kedalam masakan itu akan memperkuat rasa asamnya dan lebih terasa segar daripada kita menggunakan air asam jawa atau asam kandis kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorLearn More →

>" Saya Elyza Arief..... Bagi saya , dunia kuliner bukan hanya untuk memuaskan hobi suka masak dan doyan makan saja. Berada di ranah kuliner membuat saya ingin selalu kreatif & inovatif . Sehingga memasak bukan hanya sekedar kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga saja. Lebih dari itu, memasak merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan serta menyenangkan

Tags