Kamis, 22 Maret 2018

Sate Kerang Soto Semarang


Sate Kerang Soto Semarang. Kalau kita berkunjung ke kota Semarang, jangan lupa untuk mampir menikmati soto Semarang yang rasanya enak sekali. Makanan yang berkuah dan disajikan selagi panas ini mudah didapat , dan bisa dinikmati untuk sarapan pagi, makan siang maupun  makan malam.

Apabila kita makan di warung -warung soto yang ada di kota Semarang, biasanya juga disediakan  makanan pelengkapnya seperti perkedel kentang, tempe dan tahu goreng, bacem kulit ayam, jeroan dan kerang dara.

Iya, bacem kerang dara ini sangat enak dan pas sekali disandingkan dengan Soto Semarang. Paduan rasa, antara bumbu-bumbu, rasa manis dari gula merah dan kerangnya pas sekali. Biasanya sate kerang ini disajikan di dalam baskom kecil dan kuahnya banyak. Kuahnya ini pun sedap kalau dimasukkan ke mangkuk soto, sebagai pengganti kecap dan menjadikan soto ini semakin lezat.

Banyak sekali penjual soto Semarang yang dapat kita jumpai. Mulai dari yang berjualan dengan menggunakan gerobak keliling, warung soto sederhana sampai sekelas rumah makan.

Salah satu warung soto yang legendaris adalah Warung soto Pak Jhon When . Meskipun letaknya agak masuk dari jalan raya, namun tetap ramai dikunjungi pelanggannya. Tempatnya yang bersih juga menjadikan warung ini laris dan ramai.

Soto Semarang menjadi khas, berbeda dengan daerah lain karena ada bacem kerang daranya. Rasanya belum pas kalau kita menikmati kelezatan soto Semarang, tanpa menambahkan bacem kerang dara ini sebagai pelengkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorLearn More →

>" Saya Elyza Arief..... Bagi saya , dunia kuliner bukan hanya untuk memuaskan hobi suka masak dan doyan makan saja. Berada di ranah kuliner membuat saya ingin selalu kreatif & inovatif . Sehingga memasak bukan hanya sekedar kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga saja. Lebih dari itu, memasak merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan serta menyenangkan

Tags