Minggu, 25 Maret 2018

Kue Gosong cerita dari balik dapur bunda


Kue Gosong cerita dari balik dapur bunda. Meskipun kita sudah berkali-kali memasak suatu masakan atau membuat kue tetap saja sekali waktu kita akan gagal melakukannya. Entah itu kurang manis, kue yang bantat. Dan yang paling sering kita alami adalah masakan atau kue yang gosong.

Kue gosong ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Misalnya, karena api oven kebesaran, terlalu lama membakarnya, atau salah mengukur bahan sehingga lebih cepat matangnya dari perkiraan kita.

Untuk menghindari kue yang gosong, hendaknya pertama kita harus mengukur bahan yang akan digunakan secara akurat. Kedua, memastikan api yang digunakan tidak terlalu besar. Atau kalau menggunakan oven, usahakan temperaturnya antara 180 - 200 derajat celcius.dengan waktu 30-40 menit

Kalau anda mencoba suatu resep kue dan hasilnya tidak memuaskan atau gosong. Jangan buru-buru kecewa dan putus asa Karena yang namanya suatu keterampilan, harus dilakukan secara terus menerus. hari ini salah, besok salah lagi, lusanya sudah berhasil.

Tetaplah bersemangat untuk terus mencoba. Karena kita tidak akan merasakan kesuksesan, tanpa sebelumnya pernah merasakan  suatu kegagalan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorLearn More →

>" Saya Elyza Arief..... Bagi saya , dunia kuliner bukan hanya untuk memuaskan hobi suka masak dan doyan makan saja. Berada di ranah kuliner membuat saya ingin selalu kreatif & inovatif . Sehingga memasak bukan hanya sekedar kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga saja. Lebih dari itu, memasak merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan serta menyenangkan

Tags