Kamis, 22 Maret 2018

Khasiat Jamu Kunyit Asam Untuk Kesehatan


Khasiat Jamu Kunyit Asam Untuk KesehatanJamu merupakan obat tradisonal dari Indonesia yang sudah terkenal sejak dulu. Jamu terbuat dari bahan-abahan alami, berupa bagian dari akar, umbi-umbian dan daun-daunan yang sekarang lebih populer  dengan sebutan herbal.

Salah satu jamu yang terkenal adalah Kunyit Asem. Jamu ini terbuat dari parutan kunyit, yang dicampur dengan sedikit Jahe, gula merah, Kayu Manis dan Asam Jawa. Kunyit asam ini disenangi oleh masyarakat karena rasanya yang tidak pahit dan bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat serta dingin. Campuran rasa manis dan asam membuat Kunyit Asam ini bisa diterima oleh semua kalangan, baik para  remaja putri maupun orang dewasa.

Saat ini, jamu kunyit asam selain dibuat dengan cara tradisonal, juga sudah diproduksi secara modern. Kemasannya dalam bentuk sachet sehingga bubuk kunyit asam ini menjadi lebih praktis.Sehingga memudahkan kita untuk mengkonsumsinya. Selain itu juga, kita dapat membuat sendiri jamu kunyit asam ini dengan cara sederhana dan enak.

Jamu kunyit asam ini juga sudah menjadi salah satu sajian minuman di hotel-hotel ketika sarapan. l. Bahkan, di beberapa restoran sudah ada yang menyediakan Kunyit Asam sebagai menu minumannya.

Kunyit Asam ini selain menjadi minuman yang menyegarkan, juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. terutama untuk para kaum perempuan. 
  • memperlancar siklus haid 
  • mencerahkan kulit
  • membakar lemak dalam tubuh
  • mengatasi infeksi
  •  menghilangkan bau badan 
  •  memperlambat proses penuaan.
Membiasakan diri untuk minum jamu bukan hanya badan menjadi sehat. Tapi itu berarti kita ikut melestarikan budaya bangsa. kalau bukan kita siapa lagi? Ayo, minum jamu. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

authorLearn More →

>" Saya Elyza Arief..... Bagi saya , dunia kuliner bukan hanya untuk memuaskan hobi suka masak dan doyan makan saja. Berada di ranah kuliner membuat saya ingin selalu kreatif & inovatif . Sehingga memasak bukan hanya sekedar kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga saja. Lebih dari itu, memasak merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan serta menyenangkan

Tags